Kunci Gitar
Aplikasi Kunci Gitar di Android Bisa Offline
Download

Harga Gitar Akustik - Hampir setiap orang merasa begitu mudah dalam mencari gitar akustik. Namun tidak semua orang merasa mudah ketika mencari gitar akustik yang paling tepat. Hal ini bisa dikarenakan oleh harganya, jenis gitar, ataupun ukuran dari gitar itu sendiri.

Nah, berikut ini ada 15 Harga Gitar Akustik Terbaik dan Paling Laris, yang mungkin saja salah satunya dapat menjadi pilihan Anda.

Baca Juga : 15 Gitar Akustik Terbaik Untuk Pemula

Blueridge BR-163CE memiliki puncak sitka spruce yang solid dengan kawat bergigi yang mampu memberi pemain nada tajam dan artikulasi yang sangat bersih. Bagian belakang dan sisi dibuat dari kayu rosewood India yang kuat dan tahan lama, tentunya juga untuk menjamin kualitas bass.

Leher gitar ini terbuat dari potongan mahoni ramping yang menawarkan sejumlah kemudahan, sedangkan kayu itu sendiri menjamin stabilitas yang tahan lama. Gitar ini memiliki tuner onboard dan fitur marquetry herringbone, penanda posisi snowflake, dan sistem transduser Fishman Presys Blend.

Apa yang dapat membuat Anda tidak suka adalah bahwa pasak tuning tidak bekerja dengan sangat baik. Oleh karena itu, mungkin Anda akan lebih memilih untuk menggantinya dengan set lain. Jika Anda mencari gitar bertubuh kecil yang mudah dimainkan dan dibawa kemana-mana, ini adalah gitar yang paling cocok untuk Anda.

Harga – Rp. 11.044.000

Gitar elektro akustik grand auditorium dari Taylor ini menampilkan laminasi Sapele untuk bagian punggung dan sampingnya, bagian atas Sitka spruce, leher Sapele dan rosette soundhole plastik. 114ce adalah gitar istimewa yang sangat responsif terhadap petikan, fingerpicking dan flatpicking.

Gitar ini hadir dengan pickup Taylor Expression System 2, yang menghasilkan suara yang diperkuat secara alami. Gitar ini juga memiliki roset tiga cincin, bridge ebony asli dan fretboard serta inlay fretboard akrilik Italia. Gitar ini terlihat sederhana dan elegan, yang dapat memikat banyak orang sekaligus.

Beratnya hanya 12 pound, gitar serbaguna ini adalah sesuatu yang pasti bisa dimainkan oleh pemain pemula sekalipun. Sangat nyaman untuk dimainkan, responsif, memiliki suara yang jernih dan merupakan inti dari Taylor. Namun, gitar ini lebih cocok untuk pemain menengah ke tingkat lanjutan. Meskipun cukup cocok untuk pemula, namun masih ada pilihan lain yang lebih baik untuk seorang pemula.

Harga – Rp. 11.749.000

Ya, Anda akhirnya bisa memiliki gitar Fender dengan harga kurang dari 4 juta rupiah! Harga gitar akustik-listrik 12 string yang sangat terjangkau dari salah satu perusahaan gitar paling tepercaya di dunia ini memadukan suara yang hebat dan sejumlah fitur yang mampu memudahkan pengguna, termasuk elektronik onboard yang kuat, dan built in tuner.

CD-60SCE-12 Dreadnought memiliki bodi single-cutaway yang akan memudahkan Anda untuk mengakses fret. Bagian atas terbuat dari cemara padat, dengan tujuan untuk menghasilkan suara yang tajam dan volume yang tinggi. Leher gitar ini memiliki tepi fingerboard yang digulung, membuat gitar ini semakin nyaman untuk dimainkan, terutama bagi pemula.

Harga – Rp. 4.077.000

OG2SM dari Oscar Schmidt adalah gitar akustik dreadnought yang keren dengan resonansi penuh. Gitar ini terbuat dari laminate catalpa untuk bagian belakang dan sampingnya, sedangkan bagian leher terbuat dari mahoni dengan fingerboard rosewood.

Model ini memiliki bridge rosewood dengan tampilan yang cukup khas. Gitar ini di bandrol dengan harga di bawah 3 juta rupiah. OG2SM adalah pilihan yang tepat, terutama bagi pemula yang suka dengan bodi gitar yang lebih besar.

Harga – Rp. 1.751.000

Gitar yang menjadi pesaing kuat bagi OG2 dari Oscar Schmidt adalah gitar ini. Gitar G9500 ini adalah bagian dari koleksi perusahaan Roots. Gitar ini membawa kembali suara khas dan nuansa gitar akustik Gretsch's Rex, yang merupakan salah satu gitar paling populer.

Gitar ini sendiri terbuat dari agathis, kayu yang sangat resonan yang memberikan nada lembut, dan juga terbuat dari mahoni yang dikombinasikan dengan kayu pinus. Karena ukurannya yang pas, Anda dapat dengan mudah membawa gitar ini kemana saja.

Harga – Rp. 1.947.000

Siapa yang tahu jika Anda bisa mendapatkan gitar yang luar biasa dengan harga kurang dari 2 juta rupiah? Jika Anda mencari gitar kecil untuk anak atau untuk Anda yang tengah belajar bermain gitar, gitar yang satu ini tidak akan mengecewakan Anda.

Harga – Rp. 1.058.000

Pilihan terbaik lainnya adalah gitar Jasmine ini. Finishing dengan satin alami, bagian atas dari spruce laminasi, sapele untuk belakang dan samping, fingerboard dari rosewood. Gitar yang satu ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga satu jutaan saja.

Gitar ini memiliki sistem Advanced X Bracing dari Jasmine, yang memiliki pola X-bracing yang digerakkan ke depan. Gitar ini pada dasarnya menempatkan kawat kayu di dekat lubang suara, sehingga mampu menghasilkan suara yang lebih terbuka dan lebih hidup.

Jasmine S34C NEX sangat cocok untuk pemula yang mencari gitar yang dibuat dengan baik dan mudah dimainkan. Gitar ini dijual dengan harga kurang dari 2 juta rupiah.

Harga – Rp. 1.816.000

LX1 adalah gitar yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau jika dilihat dari kualitas yang dibawanya. Hal tersebut tentunya menjadikan gitar ini sebagai salah satu pilihan utama bagi mereka yang gemar bermain gitar. Dengan ukuran yang lebih kecil, Anda pasti bisa membawanya kemana saja.

Martin LX1 ini memiliki laminasi pola mahoni bertekanan tinggi dengan sentuhan tekstur keren, bagian atas terbuat dari sitka spruce yang padat, leher dari Rust Stratabond, dan rosewood India Timur atau solid Morado fingerboard.

Siapapun yang suka bermain gitar tentu akan menyukai model ini. Gitar ini cocok untuk pemula juga. Plus,a dilengkapi dengan tas manggung yang empuk.

Harga – Rp. 4.561.000

Jika Martin LX1 adalah salah satu pilihan yang cocok untuk Anda yang masih pemula. Sedangkan LXK2 ini cocok untuk Anda yang sering bepergian dan berkeinginan untuk membawa gitar kemana pun Anda pergi. Karena gitar ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sehingga mudah dibawa dan tentunya juga cocok buat anak-anak.

Gitar ini memiliki fretboard Micarta, kayu pola laminasi tekanan tinggi dengan sitka spruce bracing, Stratabond dimodifikasi menjadi leher oval dengan skala 23. Kualitas build secara keseluruhan cukup kuat.

Gitar ini hadir dengan tas manggung yang empuk untuk memudahkan portabilitas. Jika Anda mencari gitar untuk dibawa bersama Anda dalam perjalanan berkemah atau pergi traveling, Martin Kecil ini pasti dapat menjadi teman setia Anda.

Gitar ini juga memiliki beberapa kekurangan, terutama pada bagian tuner dan string. Keduanya tidak terlalu bagus dan mungkin perlu diganti.

Harga – Rp. 4.300.000

Gitar akustik dari Traveler Guitars ini dengan cepat menjadi gitar favorit sejumlah musisi. Traveler Acoustic AG-105EQ adalah gitar akustik listrik hollowbody dengan skala terpendek yang ada di pasaran saat ini. Gitar ini memiliki pola yang mampu menguatkan nuansa tradisional. Ada sejumlah modifikasi dalam gitar ini, dimana hal inilah yang mampu membuat peningkatan volume.

Traveler menggunakan Streamline Tuning System untuk menghilangkan headstock, dan tentunya hal itulah yang membuat AG-105EQ terlihat lebih kecil daripada gitar lainnya. Gitar ini juga dilengkapi dengan tuner built-in, preamp shadow kustom dan amplifier headphone onboard dengan jack aux 1/8 inci.

Harga – Rp. 5.214.000

Jika Anda menyukai suara gitar bass akustik yang hangat, 4-string AEB10E dari Ibanez jelas merupakan salah satu yang harus dipertimbangkan. Gitar ini memiliki fretboard dan bridge yang terbuat dari kayu rosewood.

Gitar ini juga dilengkapi dengan pickup Fishman Sonicore dan preamp SST untuk menghasilkan suara superior dan solid serta nada yang powerfull. Tapi ada beberapa hal tentang konstruksi yang mungkin tidak terlalu Anda sukai, yakni Anda harus melakukan beberapa penyesuaian.

Harga – Rp. 5.227.000

Epiphone mempunyai produk yang sering di kenal dengan istilah "King of the Flattops". Saat ini produk tersebut telah dimodifikasi dengan cutaway yang lebih bagus untuk mengakses keseluruh fret. Gaya J-200 ini awalnya diperkenalkan pada tahun 1937, dan saat ini diterapkan pada EJ-200SCE.

Banyak musisi top dunia, termasuk Elvis Presley, Bob Dylan, Don Everly, Pete Townshend, dan Buddy Holly menjadikan J-200 sebagai pilihan gitar mereka. Jika Anda ingin meniru mereka, Anda tidak akan salah apabila memilih gitar ini.

Harga – Rp. 9.135.000

Gitar ini mungkin merupakan gitar akustik listrik dengan skala penuh dari atas ke bawah, tetapi Gitar Listrik Akustik Jameson ini memiliki bodi yang tipis, sekitar 3 inci. Gitar ini memiliki cutaway tunggal untuk pengalaman bermain yang nyaman, dan menjadikannya gitar yang tepat untuk segala macam jenis gitaris.

Gitar ini tersedia dalam warna biru, dan hitam. Hadir dengan fingerboard rosewood, bodi nato, spruce atas dan gigi tala die-cast tertutup yang biasanya hanya ditemukan dalam model gitar dengan harga yang jauh lebih mahal.

Harga – Rp. 1.280.000

PR-4E adalah adik dari PR-5E yang jauh lebih terkenal. PR-4E sangat cocok untuk pemula karena sudah dipasangkan dengan amplifier akustik Studio 10, tuner, DVD instruksional, picks, cord, strap, dan tas.

PR-4E memiliki bodi mahoni dengan gaya cutaway dan spruce top. Sedangkan fingerboard dari rosewood. Kontrol untuk Studio 10 Acoustic Amp yang hadir dengan gitar termasuk volume, treble, bass, gain, mid dan switch boost. Amp serbaguna dan ideal sebagai latihan amp, sehingga cocok untuk pemula.

Harga – Rp. 3.515.000

S35 memiliki fitur top spruce laminasi dan finishing satin, dilaminasi nato pada bagian belakang dan sisinya, fretboard rosewood dan mesin tuning berlapis krom.

Bagus, sederhana dan kokoh, Jasmine S35 sempurna untuk pemula yang ingin belajar tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk gitar pertama mereka. Untuk harganya, cukup seimbang dengan suara yang dimilikinya.

Harga – Rp. 1.202.000

Loading...

Kunci Gitar Lainnya:

close